Home / Subeng / 10+ Model Subeng Alpaka Bali Terbaru

Daftar Harga Subeng dan Bros Kebaya Terbaik

Mungkin kamu sudah tahu apa itu subeng, namun ada juga dari kamu yang mungkin belum tahu apa itu subeng.

Okey saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu subeng, subeng untuk penyebutan orang Bali atau suweng untuk penyebutan orang Jawa.

Subeng atau suweng ini adalalah perhiasan tradisional yang dikenakan di telinga dengan cara ditusuk pada lubang telinga seperti anting-anting, namun kalau anting-anting cenderung berjuntai, kalau subeng langsung menempel dengan erat pada daun telinga dan ada bagian belakangnya.

Subeng sering dikenakan pada acara-acara formal, biasanya dikenakan pada acara yang diamana kamu mengenakan busana kebaya.

Suweng atau subeng memiliki makna damai, sepi, dan sejati. Subeng melambangkan harta sejati dari kehidupan kita yang sebenarnya yaitu kebahagiaan dan rasa bersyukur terhadap nikmat yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Kebagahagian dan rasa bersyukur dari segala yang didapat itulah kunci menjadi damai sejati.


image source: BALIYA.ID

Kamu pasti bertanya-tanya apakah perhiasan subeng ini mahal?
Jawabannya relatif, tergantung dari bahan untuk membuat subeng tersebut, jika bahannya terbuat dari emas tentunya harganya bisa sangat mahal, namun jika perak tentunya lebih terjangkau dari subeng berbahan emas.

Namun model subeng terbaru yang lagi trend saat ini adalah, subeng alpaka Bali, Subeng alpaka dari bali ini memang terkenal akan kualitas yang memuaskan dan pastinya harganya jauh lebih terjangkau dari kedua bahan yang saya sebutkan diatas tadi.

Memang perhiasan yang berbahan alpaka atau campuran dari logam nikel, tembaga, dan seng ini sangat terjangkau, dan hasilnya sangat menyerupai seperti perhiasan yang berbahan perak, berkilau seperti perak, mungkin kamu yang baru pertama kali melihat perhiasan atau subeng yang berbahan alapaka ini akan mengira bahawa perhiasan tersebut berbahan perak.


image source: BALIYA.ID

Namun jika kamu lebih teliti lagi, perhiasan yang berbahan alpaka tidak serapi dibandingkan perhiasan atau subeng yang berbahan perak, karena subeng alpaka bali proses pembuatannya lebih sulit, karena bahan dari perhiasan alpaka bertekstur lebih keras jika dibandingkan dengan perak.

Namun kembali lagi ke pengerajin subeng yang akan menentukan hasil dari indahnya model subeng yang dibuat.

Nah untuk ketahanannya pastinya dibawah perak, karena dari harga saja sudah berbeda signifikan, kalau subeng perak dikenakan dengan jangka waktu yang lama maka subeng perak akan semakin berkilau, karena itu memang sifat dari logam perak.


image source: BALIYA.ID

Namun jika logam alpaka terlalu lama dikenakan maka akan kusam seiring waktu yang dikenakan. Dan perlu untuk dilapisi ulang dengan emas. Namun perhiasan atau subeng alpaka jauh lebih baik dan bagus jika dibandingkan dengan perhiasan imitasi yang banyak dijual dipasaran dan mungkin berbahaya bagi kulit kamu.

Memang perhiasan imitasi lebih murah namun kualitas yang didapat juga tidak bisa diharapkan sesuai ekspektasi.

Nah untuk kamu yang ingin mengetahui model subeng alpaka bali terbaru, berikut akan aku perlihatkan beberapa contohnya:

 image source: BALIYA.ID


image source: BALIYA.ID


image source: BALIYA.ID


image source: BALIYA.ID


image source: BALIYA.ID


image source: BALIYA.ID


image source: BALIYA.ID


image source: BALIYA.ID

Indah-indah dan menarik kan? Apakah kamu tertarik dengan salah satu dari model subeng terbaru tersebut, jika kamu berminat kamu bisa memilihnya langsung di kategori subeng
diatas.

Semoga bermanfaat.