Home / Endek Bali / 30+ Model Seragam Tenun Endek Khas Bali Yang Unik

Daftar Harga Kain Endek Meteran Terbaik

Pastinya sebelum Kamu berkunjung ke situs ini Kamu sudah tahu apa itu tenun endek kan?

Jika kamu belum mengetahuinya, berikut akan Aku sedikit jelaskan, seragam tenun endek adalah sebutan kain tenun ikat yang berasal dari Pulau Bali.

Setiap daerah memiliki sebutan berbeda-beda untuk sebutan kain tenun ikat yang dimiliki.

Pastinya Kamu suka dengan seragam tenun endek yang membuat Kamu terlihat lebih menawan, menarik, dan juga elegan.

Untuk kamu yang ingin membuat kain tenun endek ini menjadi Baju, Kamu bisa langsung mengubahnya. Kain tenun endek yang berserat halus dan sangat nyaman digunakan dalam waktu yang lama adalah salah satu kelebihan dari kain endek.

Jika Kamu tertarik ingin memiliki kain seragam endek ini Kamu bisa datang langsung ke sentral pengerajin tenun yang ada di Bali, yang bertempat di Desa Sidemen, Kabupaten Karangasem-Bali.

Kenapa sih Kamu suka dengan kain tradisional seperti kain tenun ikat atau endek yang berasal dari Bali ini? Mungkin Kamu suka karena motif dan warnanya yang khas dan menarik.

Tips tampil cantik agar Kamu semakin elegan ketika Kamu mengenakan seragam endek adalah sebisa mungkin kamu harus mengolah kain khas tersebut menjadi suatu busana yang lain seperti kemeja dan yang lainnya. Nah, jika Kamu ingin mengenakan seragam endek untuk bawahan kebaya juga bagus. Kesan etnik dan unsur tradisional yang khas membuat kamu memiliki kesan yang menawan dan juga elegan.

Kamu bisa memilih salah satu dari 30+ model seragam tenun endek yang unik ini.

Selain kain tenun seragam, di Baliya.id juga menjual berbagai jenis kebaya yang modern dan trendi, ada juga kain bawahan atau rok span, berbagai jenis aksesoris seperti bros, cincin, subeng, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah sedikit ulasan mengenai 30 lebih model seragam endek yang unik dan menarik, semoga kamu suka ya.

Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.