5 Fashion Kebaya Bali Modern Terbaru

5 Fashion Kebaya Bali Modern Terbaru

20 Juli 2018
10 Review

Fashion kebaya saat ini memang sangat banyak varian dan kreasi yang modern dan terbaru, Desainer-desainer terkenal dalam pembuatan busana kebaya seperti Anne Avantie, Ivan Gunawan, Riny Suwardy, dan masih banyak lagi desainer yang mempunyai andil besar dalam perkembangan dunia fashion, khususnya busana kebaya ini.

Dahulu busana kebaya hanya terlihat simple atau sederhana dan tidak begitu mementingkan nilai estetikanya, namun di zaman sekarang fashion terbaru untuk busana kebaya harus memiliki unsur, makna dan desain yang fashionable untuk dikenakan.

Biasanya model fashion kebaya yang menarik adalah busana kebaya yang berasal dari Pulau Dewata, Bali. Karena Bali hampir setiap hari para perempuannya mengenakan busana kebaya, sehingga busana kebaya selalu update di Bali. Dengan desain dan tampilan yang menarik membuat perempuan yang mengenakan busana kebaya khas dari Bali terlihat lebih anggun dan elegan.

Biasanya fashion kebaya bali modern terlihat dari pemilihan warnanya yang cenderung cerah namun terkesan lembut, lebih banyak menggunakan warna-warna yang soft atau warna pastel agar terlihat lebih natural dan terlihat lebih menawan.

Namun tak jarang juga warna-warna yang cerah seperti warna kuning, merah, orange, dan biru menjadi pilihan, karena terkesan lebih tegas dan mencolok.

Nah, pastinya kamu ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana sih fashion kebaya Bali modern dan terbaru ini kan?
Berikut akan aku berikan beberapa contoh busana kebaya Bali terbaru tersebut yang bisa kamu jadikan referensi jika kamu nantinya ingin membuat maupun membeli busana kebaya Bali seperti tersebut.

1. Kebaya Semi Prancis Warna Peach.

Kebaya Semi Prancis Warna Pink

IG: @igawinda

Busana kebaya Bali dengan warna peach ini memang begitu terlihat anggun dan menawan bagi kamu yang memiliki kulit putih bersih, karena model kebaya dengan warna peach ini akan menambah kesan ke penampilan kamu dan terlihat lebih menawan dan bersih.

Busana kebaya model ini bisa kamu jadikan pilihan, agar lebih menarik lagi, kamu juga bisa menambahkan aksesoris tambahan seperti bros dada susun tersebut agar terlihat tidak monoton.

Dan selendang dengan warna soft kuning tersebut juga sudah cocok, karena warna kuning yang disandingkan dengan warna peach akan terlihat lebih kontras dan membuat kamu terlihat lebih menarik.

2. Fashion Kebaya Warna Maroon Setelan Rok Batik Jadi.

Fashion Kebaya Warna Maroon

IG: @igawinda

Kebaya dengan warna Maroon tersebut memang sangat terlihat elegan dan menawan, hanya dengan sedikit riasan tipis saja sudah mampu memperlihatkan aura wanita kamu yang santun.

Dengan bawahan rok batik (kamen) jadi yang pendek membuat kamu terlihat lebih seksi, model fashion kebaya seperti ini memang sesuai untuk dikenakan untuk menghadiri acara-acara seperti resepsi pernikahan, menghadiri acara ulang tahun teman ataupun kerabat dengan tema tradisional maupun acara formal lainnya.

Namun kamu jangan mengenakan model kebaya seperti ini untuk upacara keagamaan ataupun digunakan untuk sembahyang, karena dari segi kesopanan memang tidak begitu ideal untuk dikenakan pada acara penting seperti masuk ke areal tempat suci seperti Pura misalnya.

Jadi sebisa mungkin kamu harus paham dimana tempat kamu cocok mengenakan busana seperti ini, dan dimana kamu tidak boleh mengenakan busana yang terlihat sedikit pulgar, sesuikan situasi dan kondisi tempat dan acara yang akan kamu kunjungi maupun kamu hadiri ya.

3. Kebaya Sabriana Warna Biru Aksen Payet.

Kebaya Sabrina Aksen Payet

IG: @prashantivahini

Baju sabrina memang sudah menjadi trend fashion untuk perempuan remaja saat ini, bahkan saking menarik dan indahnya baju sabrina tersebut, sehingga dijadikan busana kebaya juga, dan ternyata banyak perempuan yang menyukai kebaya dengan model sabrina ini, selain terlihat lebih menawan, kamu juga mendapatkan nilai lebih ketika mengenakan busana kebaya sabrina ini bagi kamu yang memiliki dada yang agak mengesankan.

Karena kebaya model sabrina ini lebih menonjolkan bagian dada kamu, sehingga bagi kamu yang memliki dada yang agak lumayan berbentuk atau seksi sangat sesuai mengenakan busana kebaya model sabrina ini, jika kamu tidak risih maupun malu ketika mengenakannya, karena pastinya para lelaki yang melihat kamu mengenakan busana kebaya model ini akan lebih tertarik dengan kamu dari segi fisik terlebih dahulu tentunya.

Mungkin kamu bisa manfaatkan busana kebaya seperti ini untuk menarik lawan jenis kamu ya.

Sama seperti rok bawahan yang ada pada poin nomor 2 diatas, kalau model kebaya sabrina ini tidak etis jika kamu kenakan untuk acara sakral seperti acara keagamaan maupun acara sakral lainnya, namun jika untuk dikenakan untuk menghadiri acara-acara santai seperti kondangan atau mungkin menghadiri acara wisuda, model kebaya sabrina ini bisa kamu jadikan pilihan.

4. Kebaya Setelan Endek.

Kebaya Setelan Endek

IG: @ayusintyadewii

Baju Kebaya dengan bahan endek ini terlihat begitu klasik dan telihat elegan, selain karena ukuran lengan yang panjang bawahan yang berbahan endek dengan warna yang senada pula menjadikan kesan yang mengenakannya lebih anggun.

Dengan memberikan hiasan rambut yang di dominasi warna orange juga menjadikan penampilan menjadi senada dengan pakaian, selendang yang berwarna merah juga tidak jauh-jauh dengan warna jingga, sehingga terlihat konsisten dengan tema yang dipilih, nah untuk aksesoris bros kebaya yang ada di dada yang berwarna perak tersebut menjadikan pemanis yang terlihat menarik dan sesuai dengan jam serta cincin yang berwarna perak yang dikenakan.

5. Sabrina Warna Hitam dan Pink Dengan Perpaduan Payet.

Sabrina Warna Hitam Dengan Payet

IG: @rinda_pradnya

Model kebaya sabrina dengan perpaduan payet ini terlihat lebih mewah dan blink-blink, cocok untuk kamu agar terlihat lebih mencolok dari yang lain.

Nah itu dia 5 fashion kebaya bali modern terbaru yang bisa kamu coba ya, semoga bermanfaat, jangan lupa untuk terus kunjungi BALIYA.ID untuk info dan model busana kebaya modis dan terkini ya, sekian dan terima kasih :)

Give Ratting

0 Komentar

<$ng row.user.status $ng>

<$ng row.user.name $ng>

<$ng row.message $ng>
balas
<$ng item.user.status $ng>

<$ng item.user.name $ng>

<$ng item.message $ng>
balas
Loading......

Produk Terkait