Home / Kebaya Jadi / 7 Ide Model Kebaya Brokat untuk Pinggul Besar Buat Tubuh Tampak Proporsional

Daftar Harga Terbaik

Siapa bilang busana tradisional ketinggalan zaman? Buktinya, kebaya masih eksis sampai saat ini. Pun, semakin banyak desainer yang mengeksplornya hingga menghadirkan variasi baru yang lebih kekinian. Kebaya brokat pun menjadi pakaian wajib untuk datang ke kondangan atau acara penting lainnya.

Namun, masalahnya, perempuan dengan pinggul besar tidak terlalu percaya diri mengenakan fashion item tersebut. Pasalnya, kebaya memang menampilkan lekuk tubuh bagian bawah tersebut. Padahal, jika menggunakan model kebaya brokat untuk pinggul besar yang tepat, tubuh Anda justru akan terlihat lebih menarik.

Nah, jika penasaran apa saja modelnya, sila simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Model Asimetris

    Kebaya Wanita Dengan Potongan Asimetris
    Kebaya Wanita Dengan Potongan Asimetris

Jika dulu kebaya memiliki bentuk bagian bawah yang simetris dan cenderung teratur. Namun, model kebaya untuk pinggul besar lebih baik berbentuk panjang dengan bagian bawah yang asimetris.

Bentuk asimetris ini bisa menyamarkan bagian tubuh terutama pinggul dan paha. Akan tetapi you shouldn’t wear model kebaya yang berlayer. Sebab, model ini akan membuat pinggul tampak semakin besar.

  1. Kebaya dengan Warna yang Gelap

    Kebaya Brokat Dengan Warna Yang Gelap
    Kebaya Brokat Dengan Warna Yang Gelap

Apabila pinggul dan bokong terlalu besar, maka harus menyiasati model kebaya agar tidak terlalu menampilkan bagian tersebut. Cara yang paling mudah adalah dengan memilih kebaya dengan warna yang gelap semisal ungu, navy, maroon, atau hitam.

Warna gelap dapat memberi ilusi tubuh yang lebih ramping. Terlebih untuk bagian pinggul yang memang ingin ditutupi.

  1. Kebaya dengan Detail Pada Bagian Dada

    Kebaya Dengan Detail di Bagian Dada
    Kebaya Dengan Detail di Bagian Dada - sumber: pinterest.com/Nery Vega

Model kebaya brokat untuk pinggul besar dapat diakali pada bagian dadanya. Anda bisa memilih kebaya dengan detail pada bagian tersebut. Beberapa model yang disarankan adalah V neck maupun sabrina. Pilihan detail payet juga cukup tepat.

Dengan adanya detail pada bagian tersebut, orang tidak akan fokus pada pinggul Anda. Mereka akan melihat bagian lain yang lebih mencolok.

  1. Kebaya dengan Motif dan Payet

    Kebaya Dengan Motif Payet
    Kebaya Dengan Motif Payet

Kebaya bermotif baru-baru ini mulai digandrungi. Namun, untuk Anda yang berpinggul besar, sebaiknya memilih motif kecil-kecil. Tak hanya itu, kebaya berpayet juga cukup direkomendasikan.

Kebaya dengan motif besar hanya akan membuat penampilan makin penuh. Payet besar-besar juga akan memberikan kesan yang agak too much. Model kebaya untuk pinggul besar adalah motif dan payet kecil sehingga tubuh pun tampak lebih ramping.

  1. Menambahkan Selendang

    Kebaya Dengan Selendang
    Kebaya Dengan Selendang

Model kebaya brokat untuk pinggul besar tidak bisa sembarangan dipilih. Jika sudah terlanjur membeli atau membuat yang tidak sesuai dengan kriteria sebelumnya, Anda tetap bisa mengakalinya. Yakni dengan menambahkan selendang.

Fungsi dari aksesoris tersebut adalah untuk mengalihkan perhatian dari pinggul. Anda dapat menyampirkan selendang pada lengan atau bahu. Pastikan selendang menjuntai sampai bagian paha.

  1. Kebaya yang Mengekspos Pundak dan Berpotongan Serong Bagian Bawah

    Kebaya Model Sabrina
    Kebaya Model Sabrina

Tidak perlu merasa ragu untuk mengenakan kebaya meski pinggul Anda cukup besar. Triknya adalah dengan memilih kebaya yang mengekspos bagian pundak. Model ini akan membuat perhatian orang lain teralihkan dari bagian pinggul.

Untuk potongan serong sendiri akan membuat ilusi tubuh yang terlihat lebih tinggi. Jika kurang sreg dengan potongan panjang, Anda dapat memilih kebaya dengan bagian belakang yang panjang.

  1. Kebaya dengan Opening System

    Kebaya Dengan Resleting Belakang
    Kebaya Dengan Resleting Belakang - Sumber: pinterest.com/Nery Vega

Untuk menyiasati pinggul besar, Anda dapat memilih kebaya dengan bagian belakang berbentuk ristleting. Bahannya sendiri dapat memilih brokat dengan tekstur bunga kecil repetisi. Untuk warna, pilihan paling tepat adalah pink hangat, hijau tosca, maroon, dan sebagainya.

Mana model kebaya brokat untuk pinggul besar yang paling Anda favoritkan? Jangan sampai keindahan baju tradisional ini tertutupi oleh kekurangan yang ada pada tubuh Anda. Model-model tersebut akan membantu membuat Anda lebih percaya diri mengenakan baju yang anggun tersebut.