Home / Kebaya Jadi / Ayo Cari Tahu Cara Tampil Lebih Muda Mengenakan Kebaya

Daftar Harga Terbaik

Kebaya adalah salah satu busana asli Indonesia yang dari sejak dulu hingga sekarang masih tetap dikenakan oleh wanita di seluruh Indonesia.

Pakaian kebaya adalah pakaian yang tergolong ke busana tradisional, kenapa disebut tradisional?

Ya itu tadi, karena pakaian tersebut sudah dikenakan pada masa dahulu, tradisional dalam artian lain dimaksudkan sudah usang atau sebaiknya ditinggalkan saja.

Seperti barang-barang yang tradisional atau sudah usang terpakai pastinya kan sebaiknya dibuang.

Namun jangan salah, meskipun barang-barang yang usang juga disebut tradisional, nilai jualnya bisa sangat tinggi dikemudian hari, karena keberadaannya yang terbatas dan sekaligus istimewa.

Barang yang tradisional tersebut juga dikenal dengan barang antik.

Namun kamu jangan salah mengartikan ya, yang mana disebut tradisional dan yang mana disebut tradisi.

Keduanya itu sangat berbeda.

Nah meskipun kebaya merupakan busana tradisional, di zaman sekarang kebaya juga sudah mengalami perbaharuan yang signifikan dari para desainer-desainer di Indonesia yang memiliki bakat dan minat untuk mengenalkan busana kebaya ini ke seluruh dunia.

Sehingga kebaya yang dulunya terkesan jadul alias ketinggalan zaman, sekarang sudah begitu indah dan menjadi mode fashion kekinian yang berkarakter dan begitu menawan bagi yang mengenakannya.

Ibu dengan kebaya warna kuning

IG: @yuniariastuti76

Namun tahukah kamu, model pakaian kebaya yang dahulu-dahulu juga masih tetap dilestarikan atau masih terus dikembangkan.

Seperti model kebaya kartini yang dipakai oleh Ibu kita Kartini, model kebaya kartini ini memang tergolong jenis kebaya yang terkesan menampilkan aura keanggunan yang ayu serta santun, dan sesuai dengan pembawaan karakter dari Ibu Kartini.

Meskipun kebaya model kartini terkesan begitu klasik dan tradisional, namun itulah kekhasan dari kebaya, selalu mengandung unsur-unsur yang terkesan membangkitkan aura dari si pemakainya.

Apakah kamu tertarik untuk mengenakannya?

Ibu-ibu dengan kebaya berwarna cerah

IG: @gekdewikusuma

Selain jenis kebaya model kartini, masih banyak lagi model-model kebaya yang lain.

Seperti model sabrina, model kutu baru, model kimono, serta model kebaya yang lainnya, yang masih banyak lagi jika saya sebutkan satu-persatu.

Namun tahukah kamu ketika kamu mengenakan kebaya, ada loh yang bukannya kelihatan cantik atau semakin anggun malah terlihat tua.

Masak kita ingin tampil cantik malah kelihatan tua, kan aneh ya.

Nah, bagaimana sih caranya agar kita bisa tampil secara maksimal dalam mengenakan busana kebaya yang tepat sehingga kelihatan lebih muda dan menawan seperti layaknya anak muda jaman sekarang.

Jawabannya, sangat simple, jenis kebaya yang kamu bisa kenakan pada dasarnya bebas, sesuai dengan selera kamu.

Namun agar kamu terlihat semakin muda dan cantik, kuncinya hanya terletak pada permainan warna dari kebaya yang kamu kenakan.

Warna apasih yang bagus?

Okey aku kasih tau ya, pakaian kebaya dengan warna-warna yang memberikan kesan lebih muda adalah kebaya dengan warna-warna cerah, soft, maupun warna pastel.

Seperti warna putih, kuning muda, biru muda, orange, dan yang lainnya.

Warna-warna tersebut akan memberikan ilusi bagi orang yang melihatnya bahwa kamu akan keliatan lebih muda dari sebelumnya, seperti ada aura kecantikan yang keluar dari tubuhmu.

keren kan?

Agar kamu tidak nampak lebih tua dari sebelumnya disaat mengenakan kebaya, sebaiknya kamu menghindari kebaya dengan warna-warna tua, seperti coklat, hijau tua, abu tua, atau warna-warna tua lainnya, pastinya itu akan membuat pemakainya juga akan terlihat tua juga kan.

Sangat simple kan?

Itulah cara tampil lebih muda dengan kebaya yang bebas ingin kamu kenakan.

Semoga bisa bermanfaat.

Jika kamu suka dengan artikel seperti silahkan bagikan ke teman-teman kamu ya.

Terima kasih.