Home / Kebaya Jadi / Bingung Memilih Baju Kebaya Natalan? Ikuti Beberapa Tips Di Sini

Daftar Harga Terbaik

Merayakan natal memang menjadi momen yang penuh dengan suka cita. Apalagi jika hari natal dihabiskan dengan keluarga tercinta. Nah, waktu yang baik untuk family gathering ini tak lengkap tanpa menggunakan baju kebaya natalan.

Mengapa harus menggunakan kebaya? Mengapa tidak menggunakan pakaian atau gaun lain yang lebih cantik? Tentu saja ini menjadi pertanyaan yang sering terlintas di benak banyak orang ketika kebaya natal direkomendasikan untuknya.

Jadi, menggunakan baju kebaya natalan ini menjadi salah satu bentuk apresiasi pada kebudayaan nusantara untuk menyambut suka cita. Menggunakan kebaya juga tidak akan mengurangi kecantikan Anda, bahkan justru membuat penampilan semakin elegan. Namun, dengan garis bawah, harus pandai memilih baju kebaya yang seusai dengan usia.

Nah, kali ini kami akan membagikan pada Anda beberapa tips memilih baju kebaya natalan yang tepat. Mau tahu apa saja tipsnya? Langsung saja, see the review below!

  1. Pilihlah Warna yang Anda Sukai

    Kebaya Wanita Untuk Natalan
    Kebaya Wanita Untuk Natalan

Setiap orang memiliki preferensi tersendiri di dalam hidupnya. Termasuk soal warna. Mungkin, satu orang akan memilih warna dimana orang lainnya tidak terlalu menyukainya. Begitu pula saat Anda memilih baju kebaya natalan.

Nah, jika Anda masih dalam usia remaja, ada baiknya gunakan warna-warna yang soft. Apalagi ini adalah acara natal dimana Anda akan bertemu dengan banyak orang. Pemilihan warna yang terlalu terang tentunya akan membuat Anda merasa tidak percaya diri.

Bagi usia yang lebih dewasa, warna kebaya yang dapat dipilih bisa lebih bold. Warna-warna yang kuat akan menunjukkan bahwa Anda sosok yang berkarakter tinggi. Pun, akan memberikan penegasan bahwa Anda adalah seorang wanita yang sudah dewasa.

  1. Padukan dengan Bahan Lain yang Tepat

    Kebaya Natal Warna Kuning
    Kebaya Natal Warna Kuning

Dalam membuat baju kebaya natalan, Anda tidak bisa hanya menggunakan bahan brokat saja. Sebab, nantinya akan terkesan sangat resmi dan formal. Apalagi jika Anda adalah gadis remaja atau dewasa dini.

Nah, di sini, Anda bisa memadukan kebaya yang sudah dipilih tadi dengan jenis kain lainnya yang matching. Anda bisa memadukannya dengan bahan batik, emboss, tenun, dan sebagainya.

  1. Memilih Model Kebaya

    Kebaya Modern Wanita Warna Ungu
    Kebaya Modern Wanita Warna Ungu

Jika bahannya sudah ada, maka yang perlu Anda pikirkan berikutnya adalah model kebaya mau dibuat seperti apa. Tentunya ada banyak sekali referensi model kebaya yang bisa digunakan.

Mulai dari dress, gaun, kebaya rok selutut, terusan atau model lainnya. Sangat penting bagi Anda memilih model yang memang sesuai dengan bentuk tubuh dan selera. Pun, sesuaikan juga dengan tinggi badan dan juga tema yang ingin diusung.

Jangan membuat model yang terlalu anti-mainstream, sebab Anda akan menghadiri acara yang khidmat. Anda bisa membuat model yang sederhana namun tetap menonjolkan sisi elegan. Sehingga saat digunakan, kecantikan Anda akan bertambah 180 derajat dari sebelumnya.

  1. Pastikan ukurannya pas

    Kebaya Payet Warna Merah
    Kebaya Payet Warna Merah

Beberapa masalah yang sering terjadi saat orang menggunakan kebaya untuk natalan adalah tentang ukuran. Ada beberapa orang yang menggunakan kebaya dengan ukuran yang terlalu besar.

Padahal, kebaya akan lebih cantik jika press body. Maka dari itu, jika Anda menjahitnya dengan model milik sendiri, ada baiknya mengukur bentuk tubuh. Dengan begitu, keindahan dan kemolekan Anda akan terpancar dan terdukung oleh kebaya yang digunakan.

Dengan memerhatikan beberapa tips memilih kebaya untuk natalan di atas. Maka, Anda sudah bisa mengonsepkan seperti apa tampilan yang cocok di momen spesial tersebut. Tak perlu ragu dan percaya diri adalah kunci utama untuk tampil stand out di acara Natal.