Home / Kebaya Jadi / Cara Memilih Gaun Pengantin Kebaya Agar Semakin Mempesona

Daftar Harga Terbaik

Hari Pernikahan adalah hari yang begitu spesial buat kamu yang akan merayakannya, hari pernikahan dimana satu hari kamu akan merasa menjadi seperti layaknya ratu, tentunya di hari pernikahan kamu nanti harus tampil semaksimal mungkin, karena akan menjadi suatu kenangan yang berkesan dalam hidup kamu.

Mungkin di hari pernikahan kamu juga ada sesi dokumentasinya, seperti pembuatan video dokumter atau foto-foto.

Maka dari itu kamu harus tampil dengan busana yang tepat agar menjadi suatu kenangan yang indah nantinya.

Okey, apakah kamu sudah punya rencana busana seperti apa yang ingin kamu gunakan nantinya pada saat tiba acara yang indah tersebut?

Untuk kamu yang masih bingung untuk menentukan busana apa yang ingin kamu kenakan nantinya, sebenarnya itu sangat simple.

Pertama adalah kamu harus menentukan topik atau tema pernikahan kamu, apakah kamu ingin yang modern atau yang tradisional namun masih terlihat unik serta klasik.

Tema tersebut bisa kamu tentukan sesuai selera kamu masing-masing ya.

Jika sudah menentukan tema, selanjutnya adalah menentukan busana yang ingin kamu kenakan, disini jika kamu memilih tema tradisional, biasanya bagi yang memilih tema tradisional, kebanyakan mengenakan busana kebaya, tapi tergantung dari adat-istiadat masing-masing daerah, namun pada umumnya pernikahan tradisional mengenakan kebaya sebagai busana pengantinnya.

Busana kebaya pengantin sangat banyak jenisnya dan modelnya juga begitu beragam, nanti pada akhir artikel ini saya akan tunjukan beberapa busana kebaya atau gaun pengantin yang bertema tradisional Indonesia namun tetap terlihat mewah dan elegan.

Lain dengan busana pengantin yang bertema modern, memang busana modern terlihat modis namun unsur spiritualnya masih kurang terasa jika dibandingkan dengan menggunkan busana tradisional yang sarat unsur keagamaan dan adat-istiadat yang masih kental, khususnya orang Indonesia lebih baik untuk menggunakan busana tradisional dibandingkan busana modern.

Namun hal itu balik lagi ke selera dan pilihan kamu masing-masing, apakah kamu lebih memilih yang bertemakan modern atau yang tradisional.

Saya akan bahas keunggulan dari busana tradisional khusunya busana kebaya karena busana ini yang paling sering untuk dikenakan pada saat upacara pengantin.

Keunggulannya yang khas mulai dari segi model, desain terbaru, serta motif-motif yang menarik.

Dari segi model kebaya sangat banyak jenisnya untuk dijadikan gaun atau dress pengantin, pertama adalah pastinya harus menentukan ukuran dari kebaya yang ingin kamu buat, jika kamu ingin membuatnya, namun jika kamu ingin membeli gaun yang langsung jadi tanpa ribet, kamu juga harus menentukan ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh kamu, agar kamu nantinya bisa terlihat maksimal dalam hari dengan momen indah tersebut.

Setelah menentukan model dengan ukuran tubuh yang sesuai dengan kamu, selanjutnya kamu memilih corak yang kamu inginkan, apakah dengan motif tradisional atau dengan motif kontemporer yang menampilkan kesan modis.

Mungkin ketika kamu masing bingung untuk menentukan gaun pengantin apa yang cocok dengan kamu, kamu bisa menanyakan langsung ke desainer yang akan membuat gaun kamu nantinya, namun ingat agar kamu bisa tampil layaknya ratu di momen pernikahan tersebut, kamu harus memperhatikan beberapa faktor seperti bentuk tubuh kamu, apakah langsing, berisi, mungil atau bagaimana? itu harus diperhatikan dan sebisa mungkin pilih gaun yang bisa menyamarkan kekurangan kamu tersebut.

Setelah mengetahui bentuk tubuh kamu yang sesuai dengan model gaun yang akan kamu kenakan nantinya, selanjutnya adalah menentukan warna dari gaun kamu, mengapa ini penting? ini sangat penting karena bisa membuat kesan dan aura kamu menjadi lebih keluar pada saat memilih gaun dengan warna yang tepat, seperti warna kulit putih lebih baik menggunakan gaun dengan warna-warna soft atau warna cerah sehingga akan terlihat lebih menonjol, kamu dengan warna kulit coklat lebih baik menggunakan gaun dengan banyak perpadauan warna agar menyamarkan warna kulit kamu.

Dan masih banyak lagi trik-trik yang akan membuat penampilan kamu semakin menarik, kamu bisa menanyakannya pada desainer gaun kamu, pastinya dia tahu lebih benyak mengenai gaun dari klien yang ditangani.

Berikut adalah contoh gaun kebaya pengantin yang menampilkan sisi keanggunan dan menampilkan kesan ayu kamu.

pengantin

image source: pinterest.com

image source: pinterest.com

image source: pinterest.com


Semoga bermanfaat.