Home / Kebaya Jadi / Intip Modifikasi Kebaya untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Lebih Langsing

Daftar Harga Terbaik

Tubuh yang gemuk memang terlihat tidak proporsional. Namun, jangan salah, jika disiasati dengan model pakaian yang tepat, wanita gemuk pun bisa terlihat anggun. Begitu juga saat Anda ingin menghadiri acara yang mengharuskan memakai kebaya. Buatlah modifikasi kebaya untuk wanita gemuk. Sehingga, tubuh pun akan tampak lebih bagus.

Lantas, bagian mana saja yang harus dimodifikasi agar kebaya cocok dikenakan wanita gemuk? Nah, ulasan di bawah ini akan membahas tentang hal tersebut. So, langsung saja check these out!

  1. Bagian Pinggang dengan Belt atau Pita

    Kebaya Dengan Pita
    Kebaya Dengan Pita - Sumber: pinterest.com/Belsbee

Mengenakan kebaya cukup mengekspos bagian tubuh Anda. Bagi wanita gemuk, ini adalah sebuah tantangan tersendiri. Untuk Anda yang bagian pinggulnya lebar, maka mengenakan belt bisa menyamarkan bentuknya yang terlalu besar.

Jika Anda kurang menyukai penggunaan belt, pita akan menjadi alternatif yang tepat. Pada bagian pinggang, pita bisa menyembunyikan pinggul serta mempermanis penampilan.

Penggunaan belt dan pita bisa dipadukan dengan rok lilit supaya ada kesan draperi. Pun, penampilan Anda menjadi tidak terlalu sepi.

  1. Kebaya Panjang

    Kebaya Panjang
    Kebaya Panjang - Sumber: Pinterest.com/Silmi Kaffah

Atasan yang panjangnya mencapai lutut dapat menutupi bagian belakang tubuh Anda. Sehingga, tubuh pun akan terkesan lebih ramping. Modifikasi kebaya untuk wanita gemuk yang satu ini juga tidak akan menampilkan lekuk tubuh,

Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah panjangnya kebaya jangan berlebihan. Sebab, hal tersebut akan menutup corak batik bawahannya. Model kebaya ini tidak hanya cocok untuk pemilik tubuh gemuk, tetapi juga cocok untuk perempuan berjilbab. Sebab, dapat menutup aurat dengan baik.

  1. Kebaya dengan Bell Sleeve

    Kebaya Wanita Dengan Bell Sleeve
    Kebaya Wanita Dengan Bell Sleeve - Sumber: Pinterest.com/PiCoupons

Modifikasi kebaya untuk wanita gemuk selanjutnya adalah dengan menambahkan lengan dengan desain yang lebar. Model lengan ini disebut juga dengan bell sleeve. Metode ini dapat memberikan kesan tubuh yang lebih langsing. Lebih dari itu, lengan lebar akan membuat tampilan semakin elegan dan juga mewah.

Tampilan yang begitu feminin pun akan mengantarkan Anda ke berbagai acara. Baik formal maupun semiformal. Siap tampil chic?

  1. Kebaya dengan Kerah V

    Kebaya Wanita Model Kerah V
    Kebaya Wanita Model Kerah V

Kesan gemuk bisa ditimbulkan karena bagian leher yang tampak pendek. Untuk itu, Anda dapat membuat modifikasi kebaya untuk wanita gemuk dengan kerah V. Bentuk kerah demikian akan menampilkan kesan leher yang jenjang.

Tak hanya itu, V neck juga akan membuat kenyamanan Anda lebih terjaga. Pasalnya, kebaya dengan model ini tidak mudah membuat pemakainya merasa pengap.

  1. Kebaya dengan Warna yang Soft

    Kebaya Dengan Warna Yang Soft
    Kebaya Dengan Warna Yang Soft

Tidak semua warna pakaian bisa dikenakan oleh orang yang gemuk. Ada beberapa does and doesn’t terkait dengan warna pakaian untuk orang dengan bentuk tubuh tambun. Warna yang boleh dipilih selain gelap adalah warna netral dan lembut.

kebaya dengan warna soft sangat disarankan untuk wanita gemuk. Selain bisa menambah kesan elegan, warna ini juga tidak membuat tubuh terlihat semakin berisi.

  1. Kebaya dengan Potongan Asimetris

    Kebaya Wanita Dengan Potongan Asimetris
    Kebaya Wanita Dengan Potongan Asimetris

Umumnya, kebaya memiliki potongan yang rapi dan simetris. Namun, untuk wanita gemuk, kebaya tersebut kurang cocok digunakan. Sebab, bentuk tubuh yang kurang proporsional akan semakin terpampang.

Untuk menyiasatinya, lakukan modifikasi kebaya untuk wanita gemuk dengan potongan asimetris. Anda bisa membuat bagian belakang lebih panjang ketimbang bagian depannya. Model ini dapat menyamarkan tubuh. Sehingga memberikan kesan lebih langsing.

Modifikasi kebaya untuk wanita gemuk dapat dilakukan dengan mudah. Asalkan Anda mengerti apa saja yang dibutuhkan untuk menyamarkan bentuk tubuh. Nah, dengan modifikasi di atas, Anda pun dapat tampil lebih stand out di acara yang akan disambangi.