Home / Kebaya Jadi / Model Kebaya Pengantin Terbaru dan Modern 2018

Model Kebaya Pengantin Terbaru dan Modern 2018

Setiap negara pasti memiliki budaya dan tradisi yang berbeda-beda di negara satu dengan negara lainnya, contohnya adalah negara tercinta kita ini.

Meski masih dalam satu negara yang sama, namun di Indonesia setiap daerah memiliki perbedaan dalam berbagai segi, mulai dari suku, bahasa, agama, dan ras, hingga cara merayakan hari pernikahan juga berbeda, itulah Indonesia meskipun berbeda namun tetap satu.

Karena banyak perbedaan itulah menjadikan Indonesia sangat kaya dan selalu disenangi oleh wisatawan untuk dikunjungi, karena budaya dan tradisinya beragam serta pemandangan alamnya yang eksotis membuat para wisatawan baik dalam maupun luar negeri ingin selalu menjelajahi Indonesia ini.

Kebaya gaun modern dan terbaru 2018

image source: modelkebayamodern.com

Mengingat sangat beragamnya budaya dan tradisi yang ada di Indonesia, hal itu juga berdampak ke pesta pernikahan yang unik di masing-masing daerahnya.

Contohnya di daerah jawa, sulawesi, maupun papua pasti memiliki acara untuk menyambut pesta pernikahan dengan cara yang unik dan khas.

Dari segi pernak pernik pernikahan pun juga terdapat karakteristik masing-masing seperti dari segi dekorasinya, runtunan acara, hingga adat yang dilangsungkan.

Begitu beragamnya Indonesia yang membuat negara ini tentunya semakin dibanggakan dan dicintai kan?

image source: modelkebayamodern.com

Dihari pernikahan biasanya para pengantin perempuan akan mengenakan pakaian adat khas sesuai dengan daerahnya masing-masing.

Model dan desain busana yang dikenakan oleh pengantin perempuan di berbagai daerah juga pastinya memiliki keunikannya masing-masing dengan karakteristik yang khas.

Model dan desain busana yang dikenakan pada hari spesial itu biasanya akan terlihat seperti gaun layaknya ratu, sehingga perempuan yang mengenakannya akan terlihat unik, elegan, dan tentunya lebih anggun.

Namun di hari spesial tersebut juga membuat para pengantinnya menjadi stress khususnya pengantin perempuan karena bingung ingin menentukan dan menyiapkan gaun yang seperti apa nantinya pada hari spesial tersebut.

Nah, jika kamu salah satunya adalah pengantin yang masih bingung untuk menentukan busana apa yang cocok dikenakan nantinya, kamu sudah beruntung mampir ke situs ini.

Kebanyakan di hari pernikahan perempuan jawa cenderung menggunakan busana kebaya untuk pernikhannya, meskipun tidak semuanya menggunakan kebaya karena tergolong tradisional dan klasik.

Selain di Jawa di Pulau Bali dan Lombok juga mengenakan kebaya namun dengan kekhasannya masing-masing.

busana kebaya pengantin

image source: modelkebayamodern.com

Namun ketika di prosesi adat seperti acara pelaminan pasti menggunakan kebaya sesuai dengan adat kamu masing-masing.

Saya akan memperlihatkan beberapa rancangan desain busana kebaya pengantin yang pastinya akan membuat kamu semakin bingung untuk menentukan busana apa yang akan kamu kenakan pada hari spesial itu.

Tidak lah, pastinya kamu setelah membaca artikel ini dengan teliti, pasti permasalahan kamu akan terpecahkan dan sedikit membuat ketegangan dipikiran kamu menghilang.

Kebaya memang busana yang sesuai untuk dikenakan pada hari spesial tersebut, jika kamu mengenakan busana kebaya yang model seperti gaun, pastinya kamu akan terlihat semakin cantik dan elegan tentunya.

Model gaun kebaya modern

image source: modelkebayamodern.com

Namun dalam menentukan busana kebaya apa yang cocok dengan kamu.

Kamu harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli, menyewa maupun merancangnya sendiri dengan bantuan desainer.

Saya akan memberikan beberapa trik dan tips dalam menentukan jenis gaun kebaya yang cocok dengan kamu.

1. Model Kebaya

Yang pertama adalah kamu harus perhatikan dalam permilihan model busana kebaya yang tepat adalah salah satunya adalah bentuk tubuh kamu, untuk bentuk tubuh banyak trik-trik yang bisa kamu lakukan, contohnya bagi kamu yang bertubuh kurus, hindari pemakian gaun yang terlalu besar atau yang terlalu sempit, pilih gaun yang pas, namun masih bervolume dibagian bawahnya, khususnya rok jika kamu menggunakan rok atau rumbai-rumbai sehingga terlihat bervolume.

Atau bagi yang perawakannya agak berisi, pilihlah busana yang pas juga, namun untuk desain bawahannya pakailah yang polos atau tidak bervolume, agar kesan yang ditimbulkan ke kamu akan terlihat lebih langsing.

Gaun kebaya pengantin modern 2018

image source: modelkebayamodern.com

Model gaun pengantin kebaya sangat beragam jenisnya yang bisa kamu kreasikan sendiri dengan desainer kamu nantinya.

Dan membuat rancangan model sesuai bentuk tubuh juga harus
mengikuti dari selera busana yang kamu inginkan, agar kamu nantinya bisa tampil dengan maksimal dan lebih percaya diri di hadapan para tamu undangan.

2. Motif Busana Kebaya

Yang kedua adalah dalam hal pemilihan motif yang sesuai dengan kriteria selera kamu, jika kamu memilih busana kebaya ataupun menyewanya kamu harus mencari sesuai dengan selera kamu, namun jika kamu punya rancangan sendiri untuk motif dan corak dari busana kebaya kamu yang ingin kamu perlihatkan ke desainer, maka tunjukanlah desain kamu itu, dan minta saran yang bagus, apakah desainer kamu bisa mengerjakannya, apa perlu tambahan atau pengurangan terhadapat hasil rancangan motif gaun yang kamu inginkan.

Pengantin mengenakan kebaya modis

image source: modelkebayamodern.com

3. Pemilihan Warna Gaun

Hal yang terakhir ini adalah hal penentuan dari kedua hal diatas karena bagaimanapun bagusnya model kebaya dan motif gaun kebaya kamu, jika dalam pemilihan warnanya kamu salah, kamu akan terlihat aneh, kan nggak asik jadinya?

Jadi tentukanlah dengan benar warna yang sesuai dengan warna kulit kamu ya.

Saya akan memberikan contoh sederhana pemilihan warna sesuai dengan warna kulit kamu.

Sebagai contoh bagi kamu yang mempunyai warna kulit putih sebaiknya gunakan warna-warna busana yang cerah atau warna-warna pastel yang soft agar kamu terlihat semakin menawan dan menampilkan kesan kamu yang bersih dan cantik.

Untuk kamu yang berkulit putih disarankan untuk tidak mengenakan busana dengan warna gelap atau warna pudar seperti abu-abu dan hitam, karena akan membuat kamu terkesan pucat.

gaun Kebaya pengantin elegan

image source: modelkebayamodern.com

Contoh yang kedua adalah bagi kamu yang berwarna kulit kekuningan, jika warna kulitmu berwarna kekuningan, warna kulitmu adalah warna yang bagus, karena bisa memilih gaun kebaya dengan berbagai warna yang kamu sukai, karena semuanya akan terlihat cocok ketika kamu kenakan, namun saya sarankan untuk mengenakan busana kebaya yang cerah juga, karena akan lebih memperlihatkan sisi keanggunan kamu yang sesungguhnya.

Warna merah, orange, atapun hitam bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mempunyai warna kulit kekuningan.

Yang terakhir adalah kamu denngan warna kulit kecoklatan, warna kulit kecoklatan ini memang lumayan sulit untuk mencari warna busana atau gaun yang cocok dengan warna kulit kamu, namun tenang dulu, hal itu bisa diatasi dengan pemilihan gaun dengan campuran berbagai warna, seperti warna hijau dengan biru, warna merah dengan hitam, atau perpaduan warna lainnya, yang sekiranya cocok untuk diapadupadankan satu sama lain.

Kamu yang mempunyai kulit kecoklatan tidak disarankan untuk memilih gaun dengan satu warna primer saja, karena akan terkesan kusam, dan tidak dapat memperlihatkan sisi eksotis dan elegan dari kamu.

Ikuti saja tips perpaduan warna yang cocok dengan kamu.

Itulah pembahasan dan contoh model kebaya modern dan terbaru 2018 yang dapat membuat kamu terinspirasi, jika kamu masih bingung untuk menentukan gaun atau busana apa yang cocok untuk dikenakan nantinya pada hari spesial tersebut.

Jika kamu masih bingung juga, kesalahan itu terletak di kamunya, maka saya sarankan untuk berkonsultasi langsung ke desainer atau tempat kamu membeli atau menyewa gaun tersebut.

Gaun pengantin kebaya indah

image source: modelkebayamodern.com

Hal itu bisa kamu lakukan untuk menentukan gaun yang sesuai dengan kamu, dan minta saran ke mereka atau kerabat atau teman yang kamu ajak memilih gaun tersebut, apakah cocok dengan kamu atau tidak.

Akhir kata sebagai penutup, saya ucapkan selamat bagi kamu yang ingin menikah di tahun ini, semoga selalu diberi perlindungan dan acaranya dilancarkan hingga bahtera rumah tangga kamu harmonis sampai kamu punya anak cucu.

Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.