Home / Kebaya Jadi / Model Kebaya Yang Cocok Untuk Orang Kurus

Daftar Harga Terbaik

Kurus mungkin bagi sebagian orang adalah sesuatu yang bagus, karena banyak hal yang mungkin didapat dari tubuh yang kurus, misalnya dalam memilih busana yang cocok, mungkin orang-orang banyak yang beranggapan kalau orang dengan tubuh kurus itu lebih gampang untuk memilih busana yang cocok.

Padahal tidak semudah yang dibayangkan, karena jika salah memilih pakaian, mungkin malah akan kelihatan lebih kurus dan mungil, semua pakaian yang dipilih juga harus mempunyai perhitungan, baik dari segi ukuran, warna, serta motif, sama seperti pakaian kebaya, beberapa faktor tersebut harus diperhatikan demi penampilan yang lebih maksimal.

Sebenarnya jika kamu sudah mengetahui trik ini, sangat mudah untuk menerapkannya dalam mengenakan busana keseharian maupun busana kebaya yang akan kamu buat atau beli nantinya.

Berikut beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan dalam memilih busana kebaya, disimak baik-baik ya!

1. Pilih baju kebaya yang bermotif.

Untuk kamu yang bertubuh ramping ini, dalam memilih kebaya sebaiknya pilih busana kebaya dengan motif yang lebih banyak atau aksen detail dari busana kebaya lebih banyak, contohnya pada pagian depan terdapat bordiran atau payet-payet yang mononjol, karena itu akan menimbulkan kesan yang bervolume sehingga akan membuat kamu kelihatan lebih berisi. Misalkan mengenakan yang tidak bermotif pun, pilihlah yang setidaknya ada sedikit perpaduan warnanya, agar kesan polos bisa dihindari.

2. Perhatikan akses pada bagian Leher.

Poin kedua adalah memperhatikan desain pada bagian leher, untuk kamu yang bertubuh ramping ini, sebaiknya hindari busana kebaya yang pada bagian lehernya terbuka, karena memperlihatkan bagian bahu, tulang selangka, dan leher akan terlihat lebih jenjang sehingga akan menyebabkan kesan yang lebih kurus lagi, sebaiknya pilih baju kebaya dengan bagian leher yang tertutup karena akan membuat kesan seakan kamu lebih bersisi, simple kan.

3. Tambah detail volume pada bagian bawah.

Hal yang terakhir untuk menyamarkan bentuk tubuh kamu adalah memberikan sedikit aksen pada bagian bawah, contohnya adalah kalau busana kebaya pada umumnya pada bagian bawahnya terlihat polos dan langsung lurus begitu saja, kalau untuk kamu bisa menerapakan lipatan-lipatan pada bagian bawahnya agar terlihat lebih berisi lagi.

Nah, agar kamu semakin mendapat inspirasi lagi kedepannya, berikut akan aku berikan beberapa contoh dari model kebaya untuk orang kurus.

IG: @_luhputu

IG: @ayusunarianii

IG: @ella_5383

IG: @radhadeviii_

image source: BALIYA.ID

image source: BALIYA.ID

Bagaimana? Apakah kamu sudah mendapatkan sedikit pencerahan dari beberapa model kebaya tersebut? Meskipun sedikit, yang penting bermanfaat, sekian dan terima kasih.