Home / Kebaya Jadi / Tak Terlihat Tua! Begini Padu Padan Gaya Kebaya Untuk Natal Bagi Remaja

Daftar Harga Terbaik

Merayakan natal dengan penuh suka cita adalah harapan yang selalu dilangitkan oleh seluruh umat kristiani di seluruh dunia. Tak ada busana khusus yang harus di pakai ketika Natal. Namun, masyarakat Indonesia sendiri kerap mengenakan kebaya sebagai salah satu identitas budayanya.

Baju kebaya memang sangat anggun untuk digunakan, terlebih lagi untuk acara resmi seperti momen hari Natal. Masalahnya, para remaja masih menganggap kebaya terlalu old style untuk usianya.  Padahal, jika disiasati, gaya kebaya untuk natal tetap match untuk remaja.

Bahkan, ragam tren kebaya natal saat ini mudah ditemukan di toko online ataupun oflfline. Selain itu, gaya kebaya untuk natal juga selalu berkembang mengikuti perkembangan fashion saat ini. Sehingga, tampilannya lebih modern dan cocok dikenakan oleh remaja sekalipun.

Lantas, apa saja gaya kebaya untuk natal bagi remaja yang sedang happening? Yuk, keep scrolling untuk tahu informasi selengkapnya!

  1. Kebaya Merah Nan Anggun

    Kebaya Merah Nan Anggun
    Kebaya Merah Nan Anggun - sumber: pinterest.com/womantalk

Untuk acara Natal, Anda bisa memilih kebaya merah yang anggun. Kebaya ini dibuat dengan gaya seperti dress selutut yang cantik dan mungil. Bagian atasnya dibuat dengan menggunakan bahan dasar kebaya yakni kain brokat.

Sedangkan bagian bawahnya dibuat dengan menggunakan bahan lain yang warnanya senada. Kebaya jenis ini sangat cocok untuk anak remaja. Apalagi jika dipadukan dengan riasan rambut yang simpel dan sneakers. Pastinya akan membuat penampilan semakin terlihat cantik like a princess.

  1. Kebaya Hijau dengan Pita Di Pinggang

    Kebaya Hijau dengan Pita
    Kebaya Hijau dengan Pita Di Pinggang - sumber: pinterest.com

Selain merah, warna yang paling identik dengan momen suka cita Natal adalah hijau. Pada gaya kebaya untuk Natal kali ini Anda bisa menambahkan pita besar di bagian pinggang. Kebaya yang bentuknya mirip dengan dress selutut ini akan membuat penampilan Anda semakin memesona.

  1. Kebaya Putih Biru

    Kebaya Putih Biru
    Kebaya Putih Biru - sumber: pinterest.com/gracewaty

Tak harus melulu merah dan hijau, untuk acara natal, Anda juga bisa menggunakan kebaya dengan dua warna yakni putih dan biru. Perpaduan kedua wana ini akan sangat cantik. Apalagi dibuat dengan model mermaid yang membuat lekuk tubuh terlihat semakin indah.

Kebaya ini akan terlihat cantik jika Anda memadukannya dengan tata rias rambut yang terurai sambil membawa tas tangan.

  1. Kebaya Hitam Mix Batik

    Kebaya Hitam Mix Batik
    Kebaya Hitam Mix Batik - sumber: pinterest.com/solo-batik

Tahukah Anda kebaya hitam yang mixed dengan batik bercorak senada ternyata terlihat anggun dan cocok untuk acara natal? Apalagi bagi teenagers, kebaya jenis ini seperti menggambarkan jati dirinya yang sebentar lagi akan tumbuh menjadi wanita dewasa.

Padukan kebaya ini dengan wedges setinggi 5 atau 7 cm. Sudah pasti akan membuat penampilan semakin cantik. Anda juga bisa membuat  hair style dengan tatanan yang sederhana. Dengan begitu kesan anggun akan terlihat dan sesuai dengan usia Anda.

  1. Kebaya Putih Merah

    Kebaya Putih Merah
    Kebaya Putih Merah - sumber: pinterest.com/Jobfashion

Kebaya lengan panjang berwarna putih akan melambangkan kesucian hati. Buat lah kerah V Neck untuk membuat penampilan semakin menarik. Tambahkan kain brokat transparan yang menghubungkan antara kerah V hingga ke leher.

Padukan kebaya tersebut dengan dress selutut berwarna merah dari kain emboss. Tambahkan belt dari pita merah yang akan membuat Anda terlihat semakin chic. Tak akan terlihat tua, Anda justru akan mencuri perhatian pada momen istimewa ini.

Ada banyak sekali gaya kebaya untuk natal yang bisa Anda jadikan referensi. Pastinya, setiap kebaya memiliki makna sendiri untuk menyampaikan maksud dari si pemakai. So, semoga Anda suka dengan beberapa gaya kebaya yang sudah disebutkan di atas.