5+ Model Kain Endek Sutra Mastuli Terbaru

5+ Model Kain Endek Sutra Mastuli Terbaru

25 Juni 2018
10 Review

Kain endek sutra mastuli adalah salah satu kain tradisional khas Indonesia? Mungkin kamu juga sudah tahu kalau kain endek sutra mastuli ini berasal dari daerah Bali. Namun saya akan menjelaskan lebih detail lagi tentang kain tradisional yang satu ini.

Budaya di Indonesia memang sangat beragam dan memiliki banyak sekali ciri khas dan karakter unik, selain orangnya yang ramah-ramah, Indonesia juga terkenal dengan adat dan budaya yang dimiliki oleh masing-masing daerah di Indonesia ini.

Selain wisata alam yang dimiliki oleh masing-masing daerah di Indonesia, yang indah dan begitu memukau, adat dan budayanya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia untuk berwisata.

Setiap kebudayaan di Indonesia yang dipertontonkan pada khalayak umum pastinya akan memakai busana khas daerah tersebut. Busana daerah di Indoensia begitu banyak dan begitu menarik, salah satunya adalah Pulau Bali, memang tidak terdengar asing lagi kalau Pulau Bali menjadi pulau yang menyumbang pemasukan pariwisata terbanyak di Indonesia.

Karena Bali tempatnya yang masih banyak keasrian alam dan orang-orang Bali juga ramah terhadap siapapun yang berkunjung ke Bali, dan pasti akan menyambutnya dengan senyuman manis yang khas.

Nah, bila kamu pernah berkunjung ke Bali, kamu pasti pernah melihat para perempuan Bali yang sedang mengenakan busana kebaya, hampir setiap hari perempuan Bali selalu mengenakan busana adat, karena harus melakukan ritual-ritual seperti menghaturkan sesajen yang dimana sebagai simbol wujud syukur terhadap nikmat yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Diantara kamu mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa perempuan Bali terlihat menarik dan begitu mempesona ketika mengenakan busana adat? Hal itu karena pakaian kebaya yang mereka kenakan menimbulkan kesan elegan dan anggun bagi pemakainya.

Kebaya memang suatu jenis busana tradisional yang begitu anggun dan begitu cocok untuk perempuan manapun, pastinya perempuan yang mengenakan baju kebaya akan terlihat semakin cantik, nah untuk bagian bawahan dari baju kebaya yang dikenakan juga harus sesuai dan mengimbangi keindahan dari baju kebaya yang dikenakan.

Maka diperlukan bawahan kebaya yang sesuai, biasanya untuk bawahan kebaya, perempuan sering mengenakan bawahan seperti bawahan yang berbahan denim, sutra, katun dan yang lainnya, yang umumnya bercorak batik dengan motif-motif tradisional yang elagan.

Bagi kamu yang ingin memilih bawahan kebaya yang premium dan berkualitas, tidak ada salahnya kamu untuk memilih bawahan kebaya tenun endek sutra mastuli.

Kain endek sutra mastuli ini adalah salah satu kain bawahan kebaya yang pembuatannya dengan cara di tenun dengan (ATBM) alat tenun bukan mesin, dengan ketelitian tingkat tinggi hingga menghasilkan selembar kain endek mastuli ini memerlukan waktu yang lama, bahkan sampai berminggu-minggu.

Namun dari proses yang lama tersebut akan tercipta sebuah karya seni berupa kain endek sutra mastuli yang eksklusif dengan harga yang bisa dibilang tidak murah.

Namun harga yang kamu bayarkan akan sesuai dengan kualitas yang akan kamu dapat nantinya.

Pengerajin kain endek sutra mastuli ini terpusat di Karangasem-Bali, tepatnya di Desa Sidemen. Jika kamu berkunjung kesana, terdapat banyak perngerajin tenun yang sedang menenun berbagai jenis kain, seperti kain songket, kain endek, kain gringsing, kain endek sutra mastuli, dan masih banyak lagi.

Berikut akan saya perlihatkan beberapa model gambar kain endek sutra mastuli terbaru:

image source: BALIYA.ID

image source: BALIYA.ID

image source: BALIYA.ID

image source: BALIYA.ID

image source: BALIYA.ID

image source: BALIYA.ID

Apakah kamu melihatnya biasa-biasa saja, mungkin iya, namun jika kamu melihatnya secara langsung, baru kamu akan melihat perbedaan dari kain bawahan biasa dengan kain yang melalui proses tenun seperti kain endek sutra mastuli ini.

Semoga artikel tentang kain endek sutra mastuli ini bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Give Ratting

0 Komentar

<$ng row.user.status $ng>

<$ng row.user.name $ng>

<$ng row.message $ng>
balas
<$ng item.user.status $ng>

<$ng item.user.name $ng>

<$ng item.message $ng>
balas
Loading......

Produk Terkait