Mengetahui Ciri Khas Model Seragam Endek Bali Yang Menarik

Mengetahui Ciri Khas Model Seragam Endek Bali Yang Menarik

27 Oktober 2018
10 Review

Model seragam endek Bali atau yang biasa dikenal dengan tenun ikat dari Bali adalah salah satu tenun tradisional yang menarik untuk Kamu ketahui.

Seragam endek bali biasanya berasal dari penenun kain tradisional yang berada di daerah Kabupaten Karangasem, tepatnya di Kecamatan Sidemen.

Beragam kain tenun original yang cara pembuatannya dimana masih mempertahankan cara tradisional, yaitu menggunakan alat manual yang waktu pembuatannya bisa memakan waktu hingga berhari-hari, tergantung dari motif apa yang ingin dibuat oleh penenun tersebut.

Hasil tenunan yang terkenal dari Sidemen ini diantaranya tenun songket, tenun gringsing, dan tenun endek atau tenun ikat dari Bali.

Jika Kamu masih penasaran ingin mengetahui lebih banyak model seragam endek Bali yang memilki motif dan desain yang menarik dan elegan.

Kamu bisa melanjutkan membaca beberapa model seragam endek Bali.

  1. Tenun Ikat Bali Terbaru
  2. Kamben Endek Bali Terbaru
  3. Kain Endek Bali Murah

 

Tenun Ikat Bali Terbaru

Tenun Ikat Bali Terbaru Baliya.id

Bali identik dengan orang-orangnya yang memiliki jiwa seni yang unik dan khas, orang-orang Bali tidak segan untuk menghabiskan banyak waktu demi bisa menghasilkan karya seni yang menggumkan, tidak hanya sekedar seni yang dibuat asal-asalan.

Salah satunya diterapkan pada tenun ikat Bali ini.

Tenun ikat yang unik dan khas ini memperlihatkan perpaduan warna dasar dan motif yang serasi.

 

Kamben Endek Bali Terbaru

Kamben Endek Bali Terbaru Baliya.id

Bawahan kebaya atau yang biasa orang Bali sebut dengan Kamben atau Kamen ini merupakan busana wajib yang harus dikenakan oleh orang Bali, khususnya yang beragama Hindu, baik itu yang laki-laki maupun perempuan, hanya berbeda dari segi bentuk dan cara mengenakannya saja.

Kamben biasanya ada yang berbahan katun, sutra, maupun bahan-bahan sintetis lainnya.

Kamben endek Bali terbaru ini juga cocok untuk dikenakan menghadiri acara-acara formal yang mengharuskan Kamu untuk mengenakan busana kebaya.

 

Kain Endek Bali Murah

Kain Endek Bali Murah Baliya.id

Sangat jarang jika Kamu bisa menemukan kain endek Bali dengan harga yang murah. Karena dari segi pembuatannya saja bisa memakan waktu hingga berhari-hari, dengan harga yang murah Kamu akan mendapatkan kain endek dengan motif yang sederhana saja.

Namun dari segi kualitas dan nilai seninya yang tercurah pada kain tenun tersebut hampir sama.

Jika Kamu sedang mencari kain endek Bali murah, Kamu bisa memilih kain endek seperti diatas ini.

Harga yang dibanderol untuk kain tenun tersebut adalah 250 ribu rupiah saja.

Itu sudah harga yang paling murah untuk harga tenun endek ya, jika Kamu menginginkan kain tenun yang dibawah dari harga tersebut, mungkin Kamu akan mendapatkan tenunan yang palsu ataupun dengan kualitas yang buruk.

Jika Kamu tertarik ingin memiliki kain endek Bali dengan harga murah ini, Kamu bisa langsung melakukan pemesanan langsung di Baliya.id ya.

Kamu bisa menghubungi salah satu kontak baliya.id yang tersedia ya.

Semoga bermanfaat.

Give Ratting

0 Komentar

<$ng row.user.status $ng>

<$ng row.user.name $ng>

<$ng row.message $ng>
balas
<$ng item.user.status $ng>

<$ng item.user.name $ng>

<$ng item.message $ng>
balas
Loading......

Produk Terkait