Home / Kebaya Jadi / Model Kebaya Bali Terbaru dan Modern 2018

Daftar Harga Terbaik

Model kebaya terbaru memang selalu update dan berubah sesuai dengan perubahan jaman, dengan tampilan yang lebih menarik, modis, serta terlihat elegan.

Model kebaya yang terkenal adalah model kebaya khas daerah Jawa dengan tampilan yang anggun serta ayu. Dengan motif yang simple namun masih memperlihatkan sisi kesopanan dari seorang wanita.

Selain Kebaya khas daerah Jawa yang terkenal, banyak daerah lain yang terkenal dengan kebaya lokalnya, antara lain kebaya khas dari daerah Sumatra, dan yang tidak kalah populer adalah kebaya dari Pulau Dewata (Bali) yang terkenal akan kebaya-kebaya dengan rancangannya yang menarik.

Kebaya Bali dengan rancangan lokalnya yang didesain agar terlihat modis memang menampilkan kesan yang begitu elegan, dengan perpaduan warna-warna cerah yang menarik membuat siapapun pasti akan terpikat dengan keindahan dari kebaya lokal Bali tersebut.

Dengan seiring berkembangnya dunia fashion saat ini, membuat busana kebaya yang dahulunya terkesan begitu klasik dan tradisional bisa tampil dan berubah menjadi busana yang fashionable dan pastinya modern.

Meskipun model kebaya Bali sudah mengalami beberapa perubahan yang signifikan, namun kebaya bali masih tetap mempertahankan sisi tradisional dari suatu busana, dari semua busana Bali, salah satunya model kebayanya.

Hal yang membuat kebaya Bali begitu istimewa adalah bahan yang digunakan, seperti bahan kain brokat, satin, katun, maupun sutra.

Selain bahannya yang begitu menarik karena kualitas dan kelembutannya yang memberikan rasa nyaman yang lebih dibandingkan dengan jenis kain yang lain, yang membuat kebaya Bali terasa begitu istimewa adalah warna-warnanya yang cenderung menggunakan warna-warna cerah seperti kuning, merah, putih, yang terkesan lebih muda dan sangat cocok untuk dikenakan oleh kaum remaja, serta perempuan dewasa.

Tidak hanya itu, perbedaan lainnya adalah dari sisi motif penyususn kebaya tersebut yang menggunakan bahan-bahan yang unik, seperti tambahan payet dan manik-manik yang membuat nuansa dari busana kebaya Bali makin terlihat modern dan elegan.

Bali sebagai salah satu tujuan wisata di Indoensia juga sekaligus menjadi salah satu pusat perekonomian yang membantu pemasukan negara, dari datangnya wisatawan asing yang berlibur ke Bali.

Banyak wisatan juga akhirnya ingin menegenakan pakaian kebaya adat Bali yang otomatis membuat perekonomian menjadi lebih baik dari hasil penjualan busana tersebut.

Karena banyaknya wisatawan yang membeli busana kebaya khas daerah Bali, yang biasanya dikenakan agar terlihat berbaur dengan orang Bali, khususnya pada saat upacara keagamaan atau hari raya Bali.

Hal itu juga membuat perancang model kebaya di Bali juga semakin antusias dalam meluncurkan hasil rancangannya yang terbaru agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

Baju kebaya dari Bali dengan berbagai modifikasi yang modern juga menampilkan kesan yang menarik saat dikenakan, biasanya busana kebaya Bali yang menentukan ciri khasnya adalah bisa dilihat dari banyaknya bordiran di kain tersebut, baik dari sisi depan maupun belakangnya pasti terdapat bordiran yang khas.

Baju kebaya khas Bali selain bordirannya yang khas, juga sering dipadupadankan dengan kain transparant, sehingga kesan eksotis semakin terlihat, namun kamu jangan salah paham ya, meskipun menggunakan kain transparant, pastinya masih mengenakan pakaian dalaman seperti trayem agar terlihat sopan namun elegan.

Dan untuk bawahannya, atau bisa dibilang rok kebayanya, perempuan Bali sering mengenakan kain yang dililitkan ditubuh dari sisi kiri kesisi kanan secara melingkar.

Jenis kain yang biasanya dijadikan untuk rok kebaya adalah kain tenun songket maupun yang berbahan katun, namun yang umum dipakai dan paling populer adalah kain tenun endek, yang begitu khas dari segi motif dan warnanya yang indah, serta bahannya yang lembut saat digunakan menjadi nilai lebih dari rok tenun endek ini.

Biasanya perempuan Bali mengenakan pakaian kebaya pada saat acara formal, seperti upacara keagamaan di Pura, hari raya, maupun upacara pernikahan dan upacara keagamaan lainnya.

Meskipun begitu, tidak jarang juga banyak yang mengenakan baju kebaya untuk keseharian, karena berbahan lembut tentunya sangat cocok, dan terlihat lebih anggun dan santun.

Serta pemilihan warna juga sangat penting untuk kebaya khas Bali ini. Biasanya perempuan Bali banyak mengenakan busana kebaya yang berwarna putih maupun kuning karena terlihat lebih menawan, namun perempuan Bali juga sering menggunakan kebaya dengan warna merah, selain terlihat mencolok, warna merah juga bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu yang memakainya.

Bagi kamu yang ingin tampil layaknya perempuan bali yang anggun, salah satunya adalah tidak lupa mengenakan bunga kamboja yang diselipkan di daun telinga kamu, yang menjadi ciri khas perempuan Bali.

IG: @embundh

Selain bunga kamboja yang diselipkan ditelinga, agar kamu lebih nampak seperti perempuan Bali, kamu bisa membawa kipas tari khas Bali yang indah, yang biasanya dikenakan oleh penari di Bali, selain tampil lebih menjiwai kamu juga bisa menggunakan kipas tersebut dikala kamu sedang kepanasan, pastinya bermanfaat.

Jika kamu ingin tampil lebih maksimal dengan kebaya Bali yang kamu kenakan, kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti bros atau kalung dengan ukuran yang agak besar.

Tidak Lupa selendang khasnya yang biasanya terbuat dari bahan utra yang lembut, yang realistis seperti wanita Bali pada umumnya.

Semoga artikel tentang model kebaya Bali terbaru dan modern 2018 ini bisa menjadi inspirasi kamu saat mengenakan kebaya maupun disaat kamu berkunjung ke Bali.