Home / Kebaya Jadi / Model Kebaya Untuk Perempuan Yang Bertubuh Gemuk

Daftar Harga Terbaik

Apakah kamu adalah orang dengan tubuh yang berkesan?

Apakah kamu kesulitan disaat memilih pakaian yang sesuai dengan keseharian maupun busana istimewa seperti kebaya?

Jika ya, syukuri saja apa dirimu sekarang ini, karena berarti kamu adalah orang yang subur karena bisa makan dan membentuk bentuk tubuh yang berkesan.

Namun jangan khawatir, karena sudah banyak cara yang bisa ditempuh untuk membentuk tubuh kamu menjadi ideal lagi seperti sebelumnya.

Contohnya olahraga di rumah, di tempat kebugaran seperti gym, sedot lemak, maupun cara yang lainnya.

Itu bebas dilakukan asalkan caranya masih membuat kamu nyaman dan aman, sehingga badan kamu bisa langsing kembali.

Nah, bagi kamu yang bertubuh sintal ini, ketika kamu mengenakan busana kebaya pastinya kamu akan kesulitan ketika memilih kebaya tersebut, ya kan?

Iya memang, itu bisa dimaklumi karena model kebaya yang tersedia untuk orang gemuk pastinya begitu sedikit dipasaran, tidak sebanyak model standar kebaya kebanyakan yang berukuran mulai dari M hingga XL, pastinya kamu yang bertubuh berkesan ini bisa memiliki size diantara XXL maupun XXXL.

Jadi untuk pemilihan busana kebaya pun susah, untuk solusinya kamu tentunya harus membuat sendiri busana kebaya kamu dengan bantuan penjahit maupun desainer pakaian yang kamu kenal.

Bagi kamu yang masih bingung dengan model kebaya apa yang sesusai dengan perawakan kamu, saya akan memberikan sedikit tips bagi kamu yang bertubuh berkesan ini agar lebih nyaman disaat mengenakannya.

1. Pilihlah model busana kebaya yang tepat.

Hal yang paling awal yang harus kamu tentukan adalah dari segi pemilihan model yang tepat, karena jika model kebaya kamu salah, bukannya kamu terlihat lebih cantik, namun malah bisa terlihat aneh, kan nggak asik jadinya.

Saya sarankan untuk memilih busana kebaya dengan model simple saja dengan desain lengan panjang dan tidak banyak motif maupun corak yang berlebihan, mungkin dengan satu warna saja sudah cukup untuk menampilkan kesan yang elagan.

Nah untuk modelnya kamu bisa menggunakan model kebaya dengan leher yang terbuka seperti membentuk huruf V atau huruf U yang melebar kebawah, sehingga kesan yang ditampilkan seolah-olah kamu terlihat lebih jenjang dari sebelumnya.

Untuk bagian yang lainnya disarankan polos saja, namun kalau kamu tidak suka, ya tinggal tambahkan sedikit motif maupun detail seperti payet, namun jangan berlebihan ya.

2. Pemilihan dari perpaduan warna kebaya yang serasi.

Bagi kamu yang tidak suka tampil polosan dengan busana kebaya yang hanya memiliki satu warna primer saja pastinya merasa bosan atau kurang menarik ya, namun jika kamu inginkan perpaduan dari beberapa warna agar kamu terlihat lebih elegan saya sarankan untuk menggunakan warna-warna yang soft atau warna pastel, karena akan memberikan kesan yang anggun bagi kamu yang mengenakannya.

Contoh perpaduan warna pastel yang cocok adalah, putih dengan hijau pastel, putih dengan kuning pastel, maupun pink dengan dengan warna biru muda, serta warna-warna soft lainnya.

Pastinya bisa membuat kamu lebih terkesan elegan.

3. Sesuaikan dengan bawahan yang terlihat serasi.

Pastinya ketika kamu mengenakan kebaya, kamu wajib menggunakan rok yang sesuai juga ya, jika kamu yang bertubuh tambun sudah menggunakan kebaya dengan desain polosan, tidak ada salahnya untuk menggunakan rok kebaya yang bercorak banyak agar terlihat lebih indah.

Namun ingat ketika menggunakan rok kebaya kamu harus memilih rok kebaya yang tidak bervolume agar kesan kamu yang gemuk tersebut bisa diilusikan dengan baik menjadi terlihat lebih kurus.

Nah itu dia sedikit ulasan tentang memilih busana kebaya untuk kamu yang bertubuh sintal, pastinya sangat mudah untuk diterapkan, jika kamu masih pusing dan bingung, tenang saja, semua itu bisa diatasi dengan menanyakan solusinya kepada para penjahit maupun desainer kamu untuk lebih jelasnya.

Bagi kamu yang gemuk ini jangan berkecil hati ya, karena kamu bisa terlihat seperti perempuan yang lainnya, contohnya bisa tampil elegan dan menawan.

Kamu hanya harus pintar-pintar untuk membuat ilusi ke tubuh kamu ini, seperti pemilihan model busana apa yang kamu kenakan, serta warna yang sesuai juga menentukan kesempurnaan kamu.

Tidak hanya di busana kebaya, busana harian yang kamu pakai setiap hari juga harus diperhitungkan dengan baik.

Namun jika kamu tidak ingin ribet maupun ambil pusing karena masalah pakaian saja, kamu tidak perlu menerapkannya, simple saja.

Karena ketika kamu sudah mempunyai persona yang kuat, apapun pakaian yang kamu kenakan tidak akan berpengaruh, karena kamu akan terlihat selalu percaya diri dan bisa tampil dengan ceria setiap saat.

Kuncinya adalah tetap bahagia dan tidak terlalu pusing dengan apa yang dibicarakan oleh orang lain.

Nah, agar kamu mempunyai sedikit banyangan bagaimana sih contoh busana untuk orang yang bertubuh sintal ini?

Berikut saya akan berikan beberapa contoh dari busana kebaya untuk orang gemuk.

image source: contohbajukebaya.com

image source: gongsol.com

image source: spiceee.net

Semoga artikel tentang model kebaya untuk orang yang bertubuh gemuk ini bisa menjadi inspirasi dan tentunya bermanfaat.

Kalau kamu suka dengan artikel ini, tidak ada salahnya untuk membagikan ke sosial media kamu, agar teman kamu yang bertubuh seperti kamu juga bisa tampil secara maksimal tentunya, ingat ya berbagi itu indah.

Sekali lagi semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.