Tenun Songket Sidemen

Tenun Songket Sidemen

03 Januari 2019
10 Review

Indonesia begitu kaya akan kebudayaan dengan ciri khas dan keberagaman yang unik di setiap daerahnya masing-masing.

Untuk Kamu yang suka traveling mungkin akan menemukan ciri khas dan keberagaman yang indah disetiap daerah yang Kamu kunjungi.

Untuk Kamu yang mengunjungi daerah-daerah baru dan unik, tentunya tidak pas jika Kamu belum memiliki oleh-oleh atau cindera mata dari daerah yang sudah kamu kunjungi tersebut.

Nah, bagi Kamu yang akan mengunjungi Pulau Bali, tidak ada salahnya bagi Kamu untuk berkunjung ke daerah wisata yang terletak di bagian Bali Timur, tepatnya di kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Bali.

Apasih yang bisa Kamu temui di Sidemen ini? Sidemen adalah salah satu desa yang menawarkan wisata budaya khas Bali yang masih bernuansa tradisional.

Di desa ini Kamu bisa melihat aktivitas dari Desa yang sarat akan kegiatan adat istiadat yang masih kental dan terus dilestarikan oleh masyarakatnya.

Nah, yang unik disini adalah adanya pengerajin kain tradisonal khas Bali yang dimana proses pembuatannya membutuhkan waktu yang lama. Sebutannya kain terkenal tesebut adalah Kain Tenun Songket Sidemen.

Kain Songket adalah sebuah kain tenun yang dibuat menggunakan bahan dari benang emas dan benang perak. Dibuatnya pun menggunakan alat mekanis sederhana dan masih manual, sehingga dalam pembuatannya sangat membutuhkan ketelitian tinggi.

Dahulu kain tenun songket ini hanya digunakan untuk keperluan adat di Bali, namun seiring dengan perkembangan zaman, tenun songket sidemen tidak hanya digunakan sebagai salah satu sarana ritual adat.

Namun, sudah berkembang seperti dibuat menjadi aksesoris, seperti tas, dompet, serta busana, seperti dress, kemeja, dan lain sebagainya, serta kain tenun songket ini sudah melalang buana di kancah internasional, karena sudah banyak para desainer lokal Indonesia yang membuat karya-karya spektakulernya menggunakan bahan dari kain tenun songket ini.

Sehingga dunia luarpun mengetahui keistimewaan dan keunikan tersendiri dari kain tenun songket ini.

Untuk Kamu yang ingin memiliki kain tenun songket sidemen ini, Kamu bisa langsung mengunjungi daerah wisata di Kecamatan Sidemen tersebut.

Namun jika Kamu belum sempat atau tidak punya waktu untuk berkunjung kesana, Kamu bisa membelinya secara online di situs baliya.id ini.

Beragam kain tenun songket bisa Kamu temukan disini, pastinya dengan kualitas unggulan.

Jangan langsung tergiur untuk memiliki kain tenun songket dengan harga murah yang ditawarkan situs lain, karena biasanya, kain tenun songket tersebut diproduksi manual dan memerlukan skill dari penenun yang ahli, tidak heran Kamu harus mengeluarkan kocek yang lumayan mahal untuk bisa memiliki kain tenun songket khas Sidemen, Bali ini.

Segera order tenun songket kesukaan Kamu ya.

Baliya.id, trendi busana modis terkini.

Give Ratting

0 Komentar

<$ng row.user.status $ng>

<$ng row.user.name $ng>

<$ng row.message $ng>
balas
<$ng item.user.status $ng>

<$ng item.user.name $ng>

<$ng item.message $ng>
balas
Loading......

Produk Terkait