Tips Memilih Busana Kebaya Muslimah Yang Menampilkan Kesan Feminim

Tips Memilih Busana Kebaya Muslimah Yang Menampilkan Kesan Feminim

20 April 2018
10 Review

Kebaya adalah busana khas Indonesia yang banyak dikenakan oleh wanita Indonesia dan menjadi tren karena ciri khas dan keindahannya yang begitu memukau.

Kebaya biasanya sering dikenakan pada acara-acara formal seperti resepsi pernikahan, wisuda, hari raya atau upacara adat.

Kebaya saat ini sangat beragam jenis dan desainnya yang begitu unik, mulai dari yang tradisional yang terlihat etnik dan klasik hingga yang modern yang terlihat elegan dan menawan.

Apakah kamu suka yang tradisional klasik atau yang modern elagan?

Desainer lokal Indonesia yang begitu kreatif telah banyak menghadirkan jenis-jenis kebaya terbaru yang membuat kebaya semakin terkenal lagi, bahkan kebaya juga sudah banyak dikenakan oleh orang-orang mancanegara, bagaimana keren kan busana khas Indonesia yang satu ini?

Kebaya modern saat ini banyak jenisnya dan modelnya serta warna-warnanya juga semakin beragam dan menarik untuk dikenakan.

Bahan yang paling terkenal dibuat untuk busana kebaya adalah yang berjenis brokat karena banyak lubang serta bahannya yang tipis membuat kamu yang mengenakannya merasa lebih sejuk dan nyaman karena tidak kepanasan.

Adapula model-model kebaya yang sedang trend di 2018 ini diantaranya model kebaya kutu baru, sabrina, dan kimono.
Yang banyak dikenakan oleh ibu-ibu maupun perempuan remaja.

Kebaya muslimah

IG: ichahaditsya

Kebaya yang sekarang banyak dikenakan adalah busana kebaya muslim. Karena kebaya muslim terlihat lebih menawan dan menampilkan keanggunan serta yang mengenakannya juga terlihat lebih santun.

Dari banyak model kebaya yang terbaru, model kebaya muslimah adalah model kebaya yang paling sering mendapat desain-desain baru dan hasil rancangannya pun begitu kreatif dan inspiratif mengikuti perkembangan mode fashion saat ini.

Maka dari itu tidak heran kalau busana kebaya muslimah menjadi diminati dan selalu mengalami perkembangkan oleh para desainer yang kreatif, itu semua karena para peminatnya yang begitu antusias dan selalu ingin mengenakan model kebaya yang terbaru.

Bagi kamu yang masih bingung untuk menentukan model dan bahan apa yang sesuai untuk busana kebaya yang ingin kamu buat atau kamu beli langsung agar tidak ribet, kamu beruntung karena sudah mampir ke situs ini.

Kebaya muslim pada umumnya cenderung lebih tertutup dibandingkan dengan kebaya yang lainnya, karena penggunaannya adalah sekaligus untuk menutupi aurat dan tidak mengumbarnya, maka dari itu bahan seperti brokat langsung jarang untuk dikenakan, karena banyak lubang dan ciri khas jaring-jaringnya yang tipis, mungkin tidak cocok untuk para muslimah.

Kebaya biru

Image source: BALIYA.ID

Maka dari itu bahan yang cocok untuk dipakai untuk membuat kebaya diantaranya adalah kebaya dengan bahan tertutup seperti katun, satin, tile, maupun bahan-bahan kebaya yang lainnya.

Intinya adalah kamu yang ingin mengenakannya model muslimah ini bisa merasa nyaman dan sejuk. Jadi kamu bisa tampil lebih maksimal.

Untuk motif dan desain itu terserah sesuai dengan selera kamu, namun sebagai muslimah kamu harus mengikuti norma-norma yang berlaku ya.

Biasanya kalau kamu ingin tampil lebih anggun dan santun tentunya kamu harus pandai dalam memilih perpaduan warna yang sesuai untuk diaplikasikan ke kamu, contohnya warna yang cocok agar terlihat lebih santun adalah warna putih, cream, abu-abu, atau warna-warna pastel yang soft sehingga akan menambah kesan feminim ketika kamu mengenakannya.

Jika kamu bisa memilih model yang tepat serta warna yang tepat maka kamu akan terlihat semakin modis dan tentunya lebih cantik.

Ikuti saja langkah-langkah yang sudah saya terangkan untuk kamu ikuti dalam menentukan yang mana yang sesuai dengan kamu, yang penting kamu merasa nyaman ketika mengenakannya, maka kamu akan semakin percaya diri dalam mengenakannya.

Okey semoga bermanfaat.

 

Give Ratting

0 Komentar

<$ng row.user.status $ng>

<$ng row.user.name $ng>

<$ng row.message $ng>
balas
<$ng item.user.status $ng>

<$ng item.user.name $ng>

<$ng item.message $ng>
balas
Loading......

Produk Terkait